Medias X 06E

Medias X 06E

Tokyo – Dengan berkembangnya teknologi, kini smartphone menjadi primadona banyak pengguna. Bahkan karena sering digunakan mungkin Anda sering merasakan bahwa smartphone Anda menjadi panas. Pada umumnya hal tersebut dapat terjadi ketika aplikasi yang sering Anda gunakan membebani kinerja dari smartphone Anda.

Untuk mengatasi keluhan penggunanya, NEC sebuah perusahaan asal Jepang memberikan sebuah solusi untuk mengatasi smartphone Anda yang panas tersebut. Dimana dalam hal ini NES telah memberikan seuah inovasi dengan sebuah teknologi pendingin cair yang disematkan dalam smartphone.

Medias X 06E inilah smartphone yang dibenamkan teknologi pendingin cair. Dimana rencananya pipa pendingin nantinya akan berada di belakang layar yang terhubung langsung dengan prosesor smartphone tersebut.

Dengan teknologi ini maka panas yang berasal dari prosesor dapat dikeluarkan melalui penguapan dan juga kondensasi yang berulang.  Seperti yang dilansir dalam Mashable, Senin (20/5/2013), dengan adanya pendingin ini memang smartphonenya akan kelihatan sedikit berlebihan. Namun NEC sendiri menyakini bahwa dengan fitur pendingin ini, akan diyakini menjadi sebuah fitur yang nantinya akan dimiliki oleh semua smartphone.

Smartphone milik NEC, Medias X 06E, ini rencananya baru akan diluncurkan pada Juni 2013 ini untuk operator NTT DoCoMo. Selain itu Medias X 06 E ini memiliki layar yang berukuran 4,7 inci dan dibenamkan kamera yang beresolusi 13,1 MP. Namun belum diketahui berapa harga yang akan dibandrol untuk smartphone milik NEC ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)