Tablet Windows 8.1, Lyon

Tablet Windows 8.1, Lyon

Taiwan – Dalam ajang pameran Computex 2013, Inventec memamerkan tablet Windows 8.1 produksinya yang mengusung layar dengan ukuran 7 inci untuk pertama kalinya. Memang selama ini beberapa produsen teknologi berlomba-lomba untuk memproduksi tablet Windows 8.

Namun kini manufaktur asal Taiwan ini untuk pertama kalinya meluncurkan Windows 8.1. Seperti yang dikutip dari Neowin, Minggu (9/6/2013), selama ajang Computex 2013 yang berlangsung di Taiwan, Inventes memang memamerkan tablet Windows 8.1 nya yang diberi nama “Lyon”.

Sayangnya tablet ini tidak dijual bebas oleh Inventec, mereka hanya akan memproduksinya bagi para produsen PC. Lyon ini memiliki bodi aluminium yang dibenamkan prosesor Bay Trail-M Intel 1.66GHz, dengan RAM 2GB.

Sedangkan untuk layarnya menggunakan layar IPS 1280X800. Untuk memorinya ada dua pilihan penyimpanan yaitu 64 atau 128 GB juga tersedia slot microSD jika Anda ingin menambah memorinya. Selain itu kamera pada tablet ini ada dua, yaitu kamera depan dan belakang.

Bahkan para produsen PC dapat memilih sesuai dengan keinginannya berapa ukuran megapikselnya. Untuk koneksinya, tablet Windows 8.1 ini untuk sementara hanya koneksi nirkabel, karena sampai saat ini tidak ada rencana untuk menambah kemampuan konektivitasnya mau 3G atau 4G. Rencananya pada musim gugur tahun ini, para produsen PC dapat mulai menjual tablet Windows 8.1 ini dengan referensi dari Inventec. (Rani Soraya – www.harianindo.com)