Pesawat Maskapai Penerbangan Jerman Melakukan Pendaratan Darurat di Kroasia

Ilustrasi

Zagreb – Pesawat milik maskapai penerbangan Jerman dikabarkan melakukan pendaratan darurat tepatnya berada di Kroasia. Penyebabnya adalah ditemukan asap yang berasal dari kabin pesawat, padahal pada saat itu pesawat membawa penumpang dan awak berjumlah 213 orang.

Insiden yang terjadi pada Senin (26/8) malam waktu setempat, kala itu pesawat dari maskapai penerbangan Condor akan menuju Frankfurt, Jerman sedang mengudara diatas wilayah Hurghada, Laut Merah, Mesir. Ada sekitar 204 penumpang dan 9 awak yang ada dalam pesawat tersebut.

Seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (27/8/2013), berdasarkan keterangan dari juru bicara pengendali lalu lintas udara Kroasia, Marina Haluzan, mengungkapkan bahwa tepat sebelum pukul 16.00 waktu setempat pesawat Boeing 757-300 yang dimiliki oleh sebuah maskapai penerbangan Jerman, Condor terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara Dubrovnik.

Pendaratan dilakuan secara lancar, semua penumpang dan juga awak pesawat tidak ada yang mengalami luka-luka dan dapat segera turun untuk meninggalkan pesawat. Sebagai informasi bahwa pesawat dengan tujuan bandara Frankfurt ini dijadwalkan mendarat pada Senin (26/8) sekitar pukul 17.10 waktu setempat.

Sayangnya dikarenakan adanya asap, maka pada akhirnya pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di bandara Dubrovnik, Kroasia. Setibanya di bandara Dubrovnik, sudah ada ambulans dan juga mobil dari pemadam kebakaran yang telah bersiap. Sementara penumpang dialihkan menggunakan pesawat lain yang menuju Jerman tepatnya di Senin (26/8) tengah malam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)