Samsung Segera Patenkan Kacamata PintarJakarta – Saat ini memang Samsung belum memiliki kacamata pintar seperti pesaingnya Google. Namun kabarnya kini perusahaan teknologi yang berasal dari Korea Selatan ini sudah berencana untuk mengembangkan teknologi ini. Dimana nantinya Samsung akan mematenkan sebuah smartphone yang dapat memiliki koneksi dengan kacamata pintar. Dari sketsa paten desainnya, Samsung sepertinya sudah mempersiapkan sebuah kacamata pintar selayaknya Google Glass.

Rencananya paten desain ini baru akan diajukan pada awal tahun ini di Korea Selatan dan di bulan Oktober statusnya baru terdaftar. Seperti yang dikutip dari The Verge, Jumat (1/11/2013), dari sketsa tersebut nampak sebuah kacamata dengan bingkai transparan yang memiliki tombol di pinggirannya.

Bahkan dari diskripsinya dinyatakan bahwa kacamata ini dapat terhubung dengan ponsel pintar. Ditambah lagi untuk dapat mendengarkan musik ataupun menerima panggilan telepon, para penggunanya dapat menggunakan earphone built-in.

Jika dibandingkan dengan Google Glass, kacamata pintar milik Samsung ini mempunyai kabel dalam kedua sisinya. Dimana ujung kabel untuk sisi kanan dan kirinya dipertemukan dibelakang dengan menggunakan connective plug. Secara sepintas, deskripsi dari kacamata pintar ini mirip dengan konsep dari Galaxy Gear. Samsung sendiri juga telah merilis jam tangan pintar yang terhubung dengan smartphone. Kita tunggu saja inovasi terbaru milik Samsung ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)