Asus Kembangkan Tablet Dengan Dual OSCalifornia – Kali ini Asus dikabarkan sedang mempersiapkan tablet yang dapat berjalan di dua sistem operasi sekaligus. Hal ini diungkapkan oleh Federal Communication Commission (FCC), dimana nantinya perangkat ini kabarnya akan menggunakan Android 4.4 KitKat serta Windows 8.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Rabu (4/12/2013), dari dokumen FCC terungkap bahwa perangkat yang sedang dikerjakan oleh Asus ini nantinya memiliki model M82T, L82T, dan R82T.

Terkait mengenai sistem yang digunakan, dari dokumen FCC memperlihatkan, nantinya tablet Asus ini akan menggunakan prosesor Intel Atom “Bay Trail” dengan Z3740 atau Z3770. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya ada dua pilihan yaitu 32 GB atau 64 GB.

Baterai yang dibenamkan di tablet Asus ini memiliki kapasitas 3.910 mAh dengan layar kemungkinan memiliki ukuran 7 inci. Walaupun dalam dokumen yang dibocorkan oleh FCC tersebut belum diketahui ukuran layar yang akan digunakan.

Kabarnya Asus tidak hanya sedang mengerjakan tablet dual-OS, namun juga sedang mempersiapkan produk Windows yang memiliki model M80T, L80T dan R80T. Ditambah lagi Asus juga akan memproduksi Android dengan seri model M81T, L81T serta R81T.

Terkait produk-produk Asus ini, diharapkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) yang akan berlangsung di 2014 nanti Asus akan segera memperkenalkannya di publik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)