Olympus Stylus SP-100 : Kamera Digital Pertama dengan Fitur “Eagle-Eye”Tokyo – Olympus segera meluncurkan varian terbaru kamera digital di segmen megazoom, Olympus Stylus SP-100, yang digembar-gemborkan sebagai kamera digital pertama di dunia yang memiliki fitur built-in “Eagle-Eye” yang dapat memudahkan untuk menangkap subyek yang bergerak.

Seperti dilansir dari Daily Tech (Rabu, 29/1/2014), fitur “Eagle-Eye” akan dipasang di atas 920k LED electronic viewfinder yang akan berfungsi secara otomatis ketika dibutuhkan untuk menangkap atau merekam subyek yang bergerak. Fitur lain yang dimiliki SP-100 adalah lensa 50x optical zoom yang memiliki range 24-1200mm, menggunakan sensor 16MP BSI CMOS dengan prosesor TruePic VII untuk menghasilkan kualitas foto yang maksimal, dan juga dilengkapi dengan built-in “optical image stabilization” yang mendukung untuk melakukan macro photography hingga jarak 1cm.

Stylus SP-100 dapat disetting dengan kontrol otomatis ataupun manual ISO dan shutter speed. Kemampuan merekam video juga mumpuni, yaitu hingga 60 fps untuk resolusi full HD dan hingga 240 fps untuk resolusi 320×240. Olympus Stylus SP-100 akan rilis pada bulan Maret dengan harga sekitar 4,9 juta rupiah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)