Spesifikasi Sony Xperia G, Harga Belum JelasNew York – Pabrikan teknologi asal Jepang, Sony, selalu berhasil membuat orang-orang untuk “mengantisipasi” produk-produk terbarunya, meski itu hanya berupa bocoran isu dan gambar di internet. Seperti yang terjadi baru-baru ini, dimana telah bocor foto dari smartphone yang diduga merupakan Sony Xperia G. Setelah sempat terjadi sebelumnya, kali ini foto yang bocor memperlihatkan bagian belakang smartphone tersebut. Seperti dilansir dari Phonearena (Jum’at, 14/2/2014), dalam foto tersebut, terdapat Sony Xperia Z1 yang diletakkan diatas sebuah smartphone yang disinyalir sebagai Xperia G tadi. Sehingga, Xperia G – bila diasumsikan bahwa itulah nama resminya nanti – akan memiliki kamera dengan LED flash yang diposisikan di tengah-tengah body belakangnya.

Adapun Xperia G merupakan bagian dari smartphone seri D terbaru dari Sony. Produk tersebut memiliki fitur layar 4,8-inchi, RAM sebesar 1GB, media penyimpanan internal sebesar 8GB, dan kamera belakang 8-megapixel. Berbeda dari smartphone high-end terbaru keluaran Sony, Xperia G tidak akan memiliki fitur waterproof, atau kedap air.

Xperia G mungkin saja adalah Sony D5103 yang sempat di tes beberapa waktu lalu oleh pihak Sony dalam sebuah event. Dan bila benar, maka smartphone tersebut akan menjalankan Android 4.4 KitKat, memiliki prosesor quad-core Snapdragon 400, dan layar 4,8-inchi tadi akan beresolusi 720 x 1280 pixel. Adapun masih belum jelas berapa harga yang akan dilabelkan Sony untuk Xperia G ini.

Sony mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan sesi pers pada event Mobile World Congress pada 24 Februari nanti. Bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone high-end terbaru mereka, Xperia DF6503 “Sirius”, ada kemungkinan Xperia G untuk ikut ditampilkan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)