Manchester United Melempem di Kandang OlympiakosPiraeus – Sepak terjang Manchester United di ajang Liga Champions terancam terhenti. Setan merah malam tadi tak berdaya kala dihantam dua gol tanpa balas pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Karaiskakis oleh Olympiakos malam tadi. Seperti dilansir dai The Telegraph (Selasa, 25/2/2014), hasil ini juga menandai berakhirnya dominasi United atas Olympiakos yang selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan setan merah. Olympiakos pun memiliki kesempatan untuk menembus babak perempat final kali pertama sejak musim 1998/1999.

Nama besar yang disandang United nampaknya tidak membuat pasukan Olympiakos berkecil hati. Terbukti sejak peluit dibunyikan, justru skuat tuan rumah yang mampu memberikan tekanan demi tekanan bagi United. United hanya mampu sesekali melakukan serangan balik.

Gol pun tercipta di tujuh menit sebelum babak pertama berakhir. Tendangan keras Maniatis dari luar kotak penalti berbelok secara tidak terduga akibat Dominguex, David De gea pun salah membaca arah datangnya bola. Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Olympiakos.

Sepuluh menit setelah tutun minum lagi-gagi gol lahir. Kali ini Campbell yang merupakan striker muda pinjaman dari Arsenal mampu melesakkan bola ke gawang De Gea. David Moyes langsung melakukan dua pergantian sekaligus. Valencia dan Cleverly ditarik untuk memberikan kesempatan pada Danny Welbeck dan Shinji Kagawa.

Sayangnya perubaha ini tidak memberikan dampak berarti bagi skuat MU. Kekalahan 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Olympiakos pun sukses melanjutkan tren kemenangan domestiknya hingga ke ajang Eropa sementara United membutuhkan keunggulan tiga gol di Old Trafford untuk bisa mengakhiri mimpi buruk ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)