Game Ouya Segera Meluncur ke Konsol LainCalifornia – Brand mikrokonsol Ouya telah mengumumkan kerjasamanya dengan Mad Catz, untuk membawa system yang terdapat di dalam Ouya ke dalam mikrokonsol keluaran Mad Catz, M.O.J.O. Seperti dilansir dari Gamespot (Minggu, 9/3/2014), kerjasama tersebut juga menghasilkan pemotongan harga dari M.O.J.O dari yang semula $250 (Rp 3 jutaan), menjadi $200 (Rp 2,4 jutaan).

Ouya Inc. telah mengumumkan tentang sebuah inisiatif program bertajuk Ouya Everywhere, sebuah program untuk membawa system Ouya ke jenjang yang lebih tinggi dan beragam, bisa dimainkan di smart TV dan beberapa device lain. Membawa pengalaman bermain game di mana saja. kurang lebih serupa dengan visi Playstation Now.

CEO dari Ouy Inc., Julie Uhrman, mengatakan pada sebuah konferensi pers, bahwa sampai sekarang, pengalaman bermain game di sebuah konsol selalu terkunci pada “kotak” game itu saja. Bersama veteran hardware di Mad Catz, Ouya berkeinginan untuk menghentikan hal tersebut.Visi dari Ouya Everywhere adalah untuk menciptakan sebuah platform yang benar-benar terbuka, dimana pengembang-pengembang independen dapat membawa game buatannya untuk dimainkan pada sebuah platform yang dibuat sedemikian rupa sehingga gamer bisa memainkan gamenya dimanapun.

Januari lalu, Ouya Inc. telah mengumumkab sebuah edisi revisi untuk konsolnya tersebut. Konsol revisi tersebut hadri dengan kontroler yang telah ditingkatkan, Wi-Fi yang sudah diperbaharui, dan penyimpanan sebesar 16GB—dua kali lipat sdari model yang diperkenalkan sebelumnya. Di lain pihak, konsol buatan Mad Catz, M.O.J.O, memiliki fitur NVIDIA Tegra 4 T40S 1,8GHz, storage sebesar 16GB, Ram sebessar 2GB, dan menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean, serta juga men-support Wi-Fi.

Adapun ouya dan M.O.J.O. direncanakan rilis pada akhir musim semi, dengan semua game dan konten yang ada di dalam Ouya juga akan tersedia di M.O.J.O. (Rani Soraya – www.harianindo.com)