Aktivis Kuwait Klaim Mampu Ungkap Misteri di Balik Hilangnya Pesawat MH370Kuwait – Seorang perempuan yang mengaku aktivis asal Kuwait mengaku bahwa dirinya memiliki informasi penting terkait insiden hilangnya pesawat Malaysia Airlines. Seperti dilansir dari Emirates24/7 (Selasa, 18/3/2014), lebih jauh lagi aktifis tersebut mengklaim bahwa dirinya juga mengetahui siapa sosok kunci di balik insiden tersebut. Menandakan bahwa kejadian ini diselimuti oleh teori konspirasi.

Perempuan bernama Salwa Al Mutari tersebut telah membuat video pengakuan ini yang diunggah ke situs video streaming, YouTube. Dalam video tersebut, setelah menyampaikan klaimnya tadi, dia juga mengaku tidak akan membocorkan informasi apapun sampai ada otoritas resmi dari pihak yang bersangkutan yang memintanya secara resmi.

Al Mutari mengatakan bahwa sosok penting di balik hilangnya pesawat bernomor penerbangan MH370 itu merupakan orang Asia. Orang ini ikut terbang bersama pesawat tersebut. Al Mutari tidak menjelaskan lebih jauh, namun dirinya mengatakan bahwa orang tersebut berumur kira-kira 40-60 tahun. Dia mengatakan bahwa bencana ini terjadi karena ulah orang tua tersebut. Dirinya mengatakan tidak akan membeberkan informasi apapun lebih jauh sebelum ada pihak terkait yang menghubunginya.

Adapun Al Mutari juga menyinggung Inggris. Dirinya mengatakan bahwa hilangnya pesawat MH370 bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya, seraya menambahkan bahwa Inggris merupakan negara yang beradab, dan dia yakin bahwa reaksi Inggris terhadap apa yang akan dia sampaikan nantinya akan terkalkulasi dengan baik, dan tanpa menunjukkan arogansi. Kalimat yang maknanya masih misteri. Apakah Inggris terlibat dalam insiden tersebut?

Al Mutari mengatakan pula bahwa pihak Malaysia bisa memilih antara menghubunginya langsung atau menggerakkan begitu banyak sumber daya dan melibatkan seluruh dunia dalam usaha pencarian pesawat MH370. Dia mengklaim, dapat dengan mudah membongkar misteri ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)