Jadwal & Prediksi Valencia VS Villareal, Duel Berebut Zona EropaValencia – Memasuki jornada ke-29, Valencia akan menjamu Villareal di Mestalla Stadium yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada Senin (24/3) dini hari pukul 01.00 WIB. Kedua tim mengusung misi sama untuk finis akhir musim nanti di zona Eropa, namun kondisi genting sedang dialami Valencia yang hingga saat ini masih tercecer di posisi sepuluh klasemen La Liga dengan koleksi 36 poin, terpaut 9 poin dari Villareal di posisi enam klasemen. Dengan kompetisi La Liga yang hanya menyisakan sepuluh pertandingan maka mau tak mau Los Che harus berjuang ekstra keras untuk mengamankan poin penuh di kandang.

Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 22/3/2014), Villareal juga tentunya tidak ingin kehilangan poin agar tidak terlempar dari posisi enam besar, selain itu Villareal juga masih punya kans untuk finis di posisi empat klasemen yang saat ini masih dihuni Athletic Bilbao dengan jarak terpaut 10 poin.

Juan Antonio Pizzi, pelatih Valencia, juga menghimbau anak asuhnya agar tidak terlena dengan hasil di Liga Europa dan tetap fokus menatap kompetisi La Liga untuk finis di posisi enam besar. Masalah cedera juga menjadi faktor yang memusingkan Pizzi, dengan absennya Trails dan Ricardo Costa dapat menjadi lubang di jantung pertahanan skuat Valencia, Sofiane Feghoulli juga masih absen dan belum ada yang mumpuni untuk mengisi posisi tersebut. Namun, makin moncernya Paco Alcacer di lini depan dapat sedikit menenangkan Pizzi.

Sedangkan dari kubu tim tamu sedang dalam performa yang kurang baik dengan belum merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir, jika kalah di Mestalla maka posisi Villareal juga terancam digusur Sevilla yang menguntit dengan hanya terpaut 1 poin. Namun Sergio Asenjo, pelatih Villareal, dapat sedikit tenang karena dapat menurunkan skuat utama, kecuali di lini pertahanan yang masih ditinggalkan Chechu Dorado dan Paul Iniguez yang cedera dan Gabriel yang terkena suspensi.

Jika melihat dari keadaan tersebut, kedua tim sebenarnya cukup berimbang dalam peta kekuatan. Namun, Valencia akan lebih diunggulkan menang dengan dukungan ribuan supporter setia. Prediksi Harian Indo, Valencia dapat mengatasi perlawanan Villareal dengan selisih tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)