Jadwal & Prediksi Borussia Dortmund VS Real Madrid: Tuntaskan Misi

(Sumber FOto: AP)

Dortmund – Kali ini giliran Borussia Dortmund yang menjamu Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Die Borussen akan menjamu Los Blancos di Signal Iduna Park pada Rabu dini hari waktu Indonesia. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 7/4/2014), misi yang amat berat akan dijalani oleh tim besutan Jurgen Klopp yang harus menyamakan defisit tiga gol akibat tumbang 0-3 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Dortmund kini bukanlah Dortmund musim lalu yang menyingkirkan Madrid di semifinal. Banyaknya cedera dan pindahnya beberapa pemain membuat langkah Dortmund untuk lolos ke babak berikutnya semakin berat. Kini performa tim Jerman ini tak segemilang dulu sementara di sisi lain kualitas dari skuat Real Madrid semakin baik. Absennya Robert Lewandowski pada laga sebelumnya tak bisa dijadikan alasan kekalahan di Spanyol.

Tuan rumah masih tak dapat menurunkan beberapa pemain inti seperti Sven Bender, Ilkay Gundogan, Neven Subotic, Jakub Blaszczkowski, dan Sebastian Kehl. Namun Klopp sudah bisa memainkan bomber Lewandowski yang terbukti cukup berbahaya bagi Madrid. Sementara di kubu tamu, duet fullback Alvaro Arbeloa dan Marcelo juga dipastikan absen. Jese Rodriguz dan Sami Khedira juga masih berkutat dengan cedera. Yang mengkhawatirkan adalah kondisi sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, yang masih tanda tanya.

Redaksi Harian Indo memprediksi Dortmund akan berjuang mati-matian dalam mengejar ketertinggalan. Tuan rumah mungkin bisa menang namun kemenangan tersebut tidak akan mampu membuat mereka lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)