Cristiano Ronaldo Dapat Kembali Bermain di Final Copa del Rey?Madrid – Cristiano Ronaldo telah dipaksa menepi keluar lapangan akibat cedera lutut dan otot paha pada kaki kirinya, akibat cederanya itu top scorer sementara La Liga dan Liga Champions musim ini telah melewatkan dua laga terakhir Real Madrid, termasuk saat El Real takluk di markas Borussia Dortmund pada tengah pekan lalu. Seperti dilansir dari Eurosport (Jumat, 11/4/2014), entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti bahkan telah mengkonfirmasi jika Ronaldo masih akan diistirahatkan pada jornada ke-33 saat Real Madrid dijadwalkan menjamu Almeria di Santiago Bernabeu pada Sabtu (12/3) malam nanti. Namun Ancelotti juga menaruh harapan agar CR7 dapat kembali pulih untuk bergabung ke dalam skuat Real Madrid saat melakoni derbi El Clasico di final Copa del Rey kontra Barcelona yang akan digelar pertengahan pekan depan, Kamis (17/4) dinihari WIB.

Menurut Ancelotti memang belum ada kepastian apakah Ronaldo dapat tampil pada final Copa del Rey. Ronaldo sendiri juga mengaku tak senang dengan cedera yang menghampirinya di momen-momen krusial seperti ini. Ancelotti melanjutkan jika tidak dalam kondisi 100 persen, maka dirinya tidak akan menurunkan Ronaldo. Oleh karena itu harus ditunggu perkembangan selanjutnya, namun yang pasti jika ia nanti dapat bermain di partai final maka berarti itu bukanlah cedera yang parah.

Kehilangan Ronaldo di momen krusial seperti ini bisa berakibat fatal bagi ambisi Real Madrid yang memiliki kesempatan untuk meraih treble winners (Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey) untuk pertama kalinya. Hanya Barcelona satu-satunya klub asal Spanyol yang pernah merasakan sensasi treble winners saat musim 2008-2009 di bawah asuhan Pep Guardiola. (Choirul Anam – www.harianindo.com)