Home > Olahraga > Balap > Marc Marquez Isi Acara Bertajuk Allianz Junior Motor Camp 2017

Marc Marquez Isi Acara Bertajuk Allianz Junior Motor Camp 2017

Barcelona – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berbagi pengalaman kepada para rider muda di sebuah acara bertajuk Allianz Junior Motor Camp 2017. Dalam kesempatan itu, Marquez melatih pembalap-pembalap berusia 10-13 tahun.

Marc Marquez Isi Acara Bertajuk Allianz Junior Motor Camp 2017

Marc Marquez

Allianz Junior Motor Camp tahun ini menjadi salah satu ajang bagi pembalap muda untuk diberikan izin berlatih dengan pembalap profesional dunia di sirkuit off-road Rufea, Lleida. The Baby Alien -julukan Marquez- langsung memberikan pengarahan dengan memberikan bantuan dan saran untuk pembalap muda.

Marquez pun mengunggah posting-an dalam pelatihan untuk pembalap muda di akun resmi Twitternya. Pembalap berpaspor Spanyol itu tampak menikmati kegiatannya tersebut.

Seperti diketahui, Marquez berhasil memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017. Rider berpaspor Spanyol itu membukukan 298 poin dari 18 seri balapan selama satu musim ini.

Marquez telah mencatatkan enam kemenangan di Grand Prix (GP) Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Sisanya, Marquez pernah meraih podium tiga di GP Belanda dan Valencia. Kemudian, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4). Bahkan, pembalap berusia 24 tahun itu pernah terjatuh di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

Dengan pencapaian tersebut membuat Marquez meraih gelar juara dunia keenam sepanjang kariernya di dunia balap. The Baby Alien telah menjadi yang terbaik di kelas 125cc pada 2010, kelas Moto2 pada 2012, serta empat titel juara MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...