Home > Olahraga > Balap > Rossi Tegaskan Makin Optimistis dengan Mesin Baru di Tes Pascamusim

Rossi Tegaskan Makin Optimistis dengan Mesin Baru di Tes Pascamusim

Selangor – Gagalnya Tim Movistar Yamaha dalam gelaran MotoGP 2017 membuat mereka harus segera berbenah menghadapi musim kompetisi 2018. Tak ayal, pada 27-28 November 2017 pun mereka segera melakukan tes privat pascamusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rossi Tegaskan Makin Optimistis dengan Mesin Baru di Tes Pascamusim

Dalam tes tersebut, perhatian tentunya tertuju pada pembalap kawakan mereka, Valentino Rossi. Pasalnya, di musim ini pembalap berjuluk The Doctor itu kerap tampil tak maksimal dan membuang-buang poin sehingga dirinya terlempar dari peta persaingan perebutan gelar juara sebelum memasuki balapan terakhir di Valencia.

Padahal selama tiga musim sebelumnya, Rossi selalu bersaing memperebutkan gelar juara hingga balapan terakhir. Meski pada akhirnya pembalap berpaspor Italia itu harus puas dengan selalu menempati posisi kedua.

Pada tes privat kali ini, Rossi menggunakan mesin baru yang telah dikembangkan oleh Tim Yamaha. Mereka tentu berharap dengan digunakannya mesin baru tersebut, Yamaha bisa mengudeta posisi Honda yang telah menancapkan dominasinya pada beberapa musim terakhir.

Selain itu, penggunaan mesin baru juga diharapkan dapat menuntaskan permasalahan mesin Yamaha, yang mana di musim ini mendapat keluhan dari Rossi. Sedangkan Rossi sendiri mengaku cukup percaya diri dengan mesin anyar tersebut.

“Kami tidak memiliki bagian baru yang signifikan di Malaysia. Saya memang menguji mesin baru, yang mana membuat saya percaya diri. Kami memiliki dua hari yang berguna, karena saya bisa melakukan putaran di lintasan basah dan kering,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan GP One pada Minggu (3/12/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...