Home > Olahraga > Balap > Sean Gelael Tegaskan Sangat Nyaman dengan Mobil Toro Rosso

Sean Gelael Tegaskan Sangat Nyaman dengan Mobil Toro Rosso

Abu Dhabi – Pembalap asal Indonesia yang kini tengah menjalani karier di Formula 2 (F2), Sean Gelael, menuturkan kemajuannya setelah melakukan uji coba di Abu Dhabi mengendarai mobil Toro Rosso. Maklum saja, Sean berstatus sebagai pembalap pengembang Toro Rosso.

Sean Gelael Tegaskan Sangat Nyaman dengan Mobil Toro Rosso

Sean Gelael

Pekan lalu, pembalap kelahiran Jakarta itu kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa menjajal kembali STR12 –nama mobil Toro Rosso. Selepas uji coba tersebut, Sean mengaku mendapatkan beberapa pelajaran mengenai keseimbangan ban dengan mobil yang ia gunakan.

Saat uji coba, Sean menghabiskan 117 lap. Dengan putaran tersebut, Sean mengaku mendapatkan banyak kecocokan dengan mobil Toro Rosso dan juga tim. Berkat progress tersebut, pemuda kelahiran 21 tahun itu mengaku senang.

“Di Abu Dhabi kami tidak terlalu kompetitif di tahun ini. Di samping itu, saya belajar banyak tentang ban dan bagaimana cara menyesuaikan diri dengan mereka dengan cara yang baik,” ujar Sean, mengutip dari GP Update, Senin (4/12/2017).

“Anda belajar banyak hal yang berbeda terutama saat Anda melakukan uji coba dengan 117 putaran. Saya pikir kami memiliki kecocokan yang hebat bersama tim. Mereka mempercayai umpan balik yang saya berikan juga usaha saya. Itu hal yang penting,” pungkasnya.

Sean sebelumnya telah mendapatkan kesempatan untuk uji coba di Bahrain pada April 2017 dan Hungaria pada Juni 2017. Selain itu, Sean juga sempat menjajal mobil balap Toro Rosso di free practice 1 (FP1) di GP Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, dan Meksiko. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...