Home > Unik > Pemuda Asal India Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Unik

Pemuda Asal India Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Unik

Odisha – Baru-baru ini, Seorang pria dari Odisha, India, menjadi sorotan publik. Pasalnya, Ia sukses memecahkan Guinness World Records yang terbilang sedikit lain dari biasanya.

Pemuda Asal India Ini Berhasil Pecahkan Rekor Unik

Seperti yang diberitakan oleh Indian Express, Sabtu 2 Desember 2017, pria itu bernama Manoj Kumar Maharana dari Berhampur, berusia 23 tahun.

Ia sukses memecahkan rekor menjejalkan 459 sedotan di mulutnya dan menahannya selama 10 detik tanpa menggunakan tangannya. Hal tersebut membuat dia memecahkan rekor sebelumnya yang bertahan selama delapan tahun untuk 400 sedotan.

Dalam memecahkan rekor unik tersebut, Maharana harus memastikan semua sedotan plastik tetap berada di mulutnya minimal selama 10 detik tanpa ada yang jatuh satupun dan tanpa menggunakan tangannya untuk menahan sedotan di mulutnya.

Ia diizinkan untuk menempatkan pita elastis di sekitar sedotan plastik untuk menahan mereka bersama-sama. Selain itu, masing-masing sedotan itu harus memiliki diameter minimum 0,64 cm. Menurut situs resmi Guinness World Records, pria berusia 23 tahun itu ingin meraih gelar Guinness World Records sejak ia masih kecil.

Maharan benar-benar terinspirasi untuk bisa mencoba memcahkan sebuah rekor setelah mendengar tentang pemegang rekor sebelumnya, Simon Elmore. Elmore meraih rekor dunia setelah memasukkan 400 sedotan ke mulutnya dan menahannya selama 10 detik.

Rekor tersebut terjadi di Mark ‘n’ Simon Show, Sollhuben, Bavaria, Jerman, pada tanggal 6 Agustus 2009 silam. Ia pun mencoba untuk memecahkan rekor Simon. Kali ini dengan jumlah yang lebih banyak. Dan dia pun sukses dalam memecahkan rekor tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nama Unik Pemuda Ini Justru Membawa Keberuntungan Tersendiri

Nama Unik Pemuda Ini Justru Membawa Keberuntungan Tersendiri

Jakarta – Beberapa waktu lalu, salah seorang pemuda memiliki nama unik satu ini sempat menjadi ...