Tim Howard Perpanjang Kontrak di EvertonLiverpool – Kiper Everton asal Amerika Serikat, Tim Howard, baru saja memperpanjang kontrak dengan tim asal Liverpool tersebut. Seperti dilansir dari Mirror (Kamis, 17/4/2014), Howard yang kini berusia 35 tahun diberi kontrak jangka panjang dari Everton hingga 2018. Ini berarti Howard akan bermain di Goodison Park hingga berusia 40 tahun!.

Howard diganjar dengan kontrak ini sebagai penghargaan atas performa baiknya sepanjang musim 2013/14 bersama skuat Robert Martinez. Berkat kesigapannya di bawah mistar gawang, Everton kini bahkan berpeluang finish di empat besar Premier League dan bermain di Liga Champions pada musim mendatang.

“Tim (Howard) adalah kiper berusia 35 tahun yang mungkin justru menemukan performa terbaiknya di usia 30 tahun keatas. Saya rasa ia akan bermain hingga berusia 40 tahun. Ia sedang dalam performa puncaknya,” sanjung sang pelatih, Robert Martinez.

Perannya yang signifikan di Everton akan teruji dalam beberapa partai terakhir Premier League karena Arsenal juga mengincar posisi empat besar. Timnas Amerika Serikat juga akan mengandalkan visi bermainnya baik sebagai kiper dan pemimpin lini pertahanan pada putaran final Piala Dunia Brasil 2014 mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)