Jelang Eintracht Braunschweig VS Bayern Munchen, Akhiri KeterpurukanBraunschweig – Pep Guardiola bertekad untuk mengakhiri hasil-hasil minir yang terjadi pada Bayern Munchen di beberapa laga terakhir Bundesliga. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Jumat, 18/4/2014), pelatih Spanyol ini menjanjikan timnya akan bermain sekuat tenaga dalam dua partai yang akan datang. Melawan Eintracht Braunschweig dan Real Madrid. Dalam dua laga tersebut, Bayern bertindak sebagai tamu.

Yang terdekat adalah laga melawan Braunschweig di Bundesliga Sabtu malam waktu Indonesia ini. Braunschweig adalah klub penghuni peringkat terbawah Bundesliga. Sementara Bayern yang sudah memastikan diri sebagai Deutscher Meister sejatinya tidak perlu bermain ngotot. Namun hasil malam nanti akan memperngaruhi mental juang Die Roten yang akan menghadapi Real Madrid yang tengah on fire usai menjuarai Copa del Rey.

Meski demikian, Bayern tak akan turun dengan kekuatan penuh. Manuel Neuer dan David Alaba diyakini akan diistirahatkan agar fit jelang leg pertama Semifinal Liga Champions pada tengah pekan ini. Lukas Raeder yang tampil ciamik di bawah mistar gawang kala Bayern melumat Kaiserslautern 5-1 di DFB Pokal sekali lagi dipercaya mengawal gawang. Posisi bek kiri akan diisi oleh Philip Lahm karena stok bek kiri Bayern telah habis.

Prediksi kami dari Harian Indo menyebutkan jika Bayern akan dengan mudah mengatasi perlawanan tuan rumah Braunschweig. Perbedaan materi pemain yang jomplang dan motivasi yang tengah meninggi akan menguntungkan kubu tim tamu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)