Franz Beckenbauer: Louis Van Gaal Cocok Untuk Manchester UnitedMunchen – Presiden kehormatan dari Bayern Munchen sekaligus legenda Timnas Jerman, Franz Beckenbauer, memberikan dukungan kepada Manchester United untuk merekrut Louis Van Gaal pada musim depan. Seperti dilansir dari Daily Mail (Senin, 28/4/2014), Der Kaiser menyatakan jika Van Gaal sangat sempurna bagi Manchester United sepeninggal manajer David Moyes.

Beckenbauer dikenal pernah bekerja sama dengan Van Gaal saat pelatih asal Belanda itu melatih di Allianz Arena pada 2009 silam. Van Gaal sukses mempersembahkan trof Bundesliga, DFB Pokal, DFB Supercup, dan tentunya runner-up Liga Champions 2009/10 yang saat itu kalah dari Inter Milan. Van Gaal juga lah yang menetapkan fondasi dasar strategi dan skuat Bayern yang bahkan masih digunakan hingga saat ini. Beckenbauer juga menambahkan jika pengalaman dan kepribadian Van Gaal akan membantu United meraih banyak gelar kedepannya.

Saat ini United dipegang oleh caretaker Ryan Giggs hingga akhir musim. Pendekatan kepada Van Gaal pun belum dilakukan untuk menghormati fokusnya di Timnas Belanda untuk menghadapi putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)