Atletico Madrid Resmi Gaet Guilherme SiqueiraMadrid – Atletico Madrid masih terlihat sangat aktif untuk berburu pemain anyar, setelah sebelumnya dikabarkan resmi mendapatkan kiper Getafe, Miguel Angel Moya, kini rival sekota Real Madrid tersebut dikabarkan baru saja sukses menggaet bek kiri Granada yang musim lalu dipinjamkan ke Benfica, Guilherme Siqueira. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 6/6/2014), Los Rojiblancos telah mengumumkan melalui situs resmi mereka bahwa telah menyetujui nilai transfer sebesar 8 juta euro dengan Granada. Selanjutnya pemain berkebangsaan Brasil tersebut akan dikontrak dengan durasi selama empat musim.

Siqueira yang kini telah berusia 28 tahun tersebut bermain gemilang saat dipinjamkan ke Benfica yang sukses meraih double winners di kompetisi domestik dan turut serta membawa Benfica lolos ke final Liga Europa sebelum akhirnya dikalahkan Sevilla lewat adu penalti. Siqueira bergabung bersama Granada sejak tahun 2010 setelah sebelumnya sempat memperkuat klub Serie A Italia, Udinese, dan dirinya juga sempat dikaitkan akan bergabung dengan Real Madrid pada September tahun lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk dipinjamkan ke Benfica selama satu musim.

Kabar ini sekaligus mengisyaratkan jika skuat asuhan Diego Simeone telah siap untuk kehilangan bek kiri andalan merea musim lalu, Felipe Luis, yang memang tengah santer dikaitkan dengan beberapa klub elit Eropa. Kabar terakhir bahkan menyebutkan jika Felipe Luis hampir pasti akan hijrah ke Liga Primer Inggris bersama Chelsea yang siap menebusnya dengan nilai transfer sebesar 19,4 juta euro. (Choirul Anam – www.harianindo.com)