Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Pasukan Kurdi Suriah Rebut Kembali Kobani, Mulai Turunkan Bendera ISIS

Berita ISIS Terkini: Pasukan Kurdi Suriah Rebut Kembali Kobani, Mulai Turunkan Bendera ISIS

Berita ISIS Terkini: Pasukan Kurdi Suriah Rebut Kembali Kobani, Mulai Turunkan Bendera ISISKobani – Setelah pertempuran yang berlarut-larut di Kota Kobani, Suriah, antara kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dengan pasukan Kurdi, perkembangan positif pun mulai terlihat. Kota yang berada di perbatasan Suriah dan Turki tersebut kini telah direbut kembali oleh pasukan Kurdi, dan bendera-bendera ISIS yang sebelumnya berkibar di beberapa wilayah di kota tersebut pun mulai diturunkan.

Reuters (Rabu, 15/10/2014), adapun penurunan bendera ISIS yang sekaligus menandakan runtuhnya kendali mereka atas kota tersebut dilakukan setelah koalisi negara-negara anti-ISIS melancarkan 21 serangan udara ke Kobani dan sekitarnya. Pejabat Kurdi mengatakan pula bahwa pasukan mereka telah berhasil merebut kembali wilayah Bukit Tel Shair, yang juga terjadi berkat serangan udara dari koalisi.

Meski bendera ISIS telah diturunkan dari sejumlah wilayah di Kota Kobani, analisa terbaru mengatakan bahwa ISIS masih mengendalikan sekitar sepertiga kota di wilayah Kurdi. Kelompok radikal tersebut juga masih gigih memberikan perlawanan meski dihujani serangan udara oleh koalisi anti-ISIS dalam dua pekan terakhir ini.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: ISIS Pukul Mundur Pasukan Irak di Provinsi Anbar
Berita ISIS Terkini: Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 58 Warga Irak

Di lain tempat, Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengatakan bahwa koalisi negara-negara anti-ISIS telah melancarkan sedikitnya 22 serangan udara di wilayah Suriah pada hari ini saja. Salah satu target tersebut berada tak jauh dari Kota Kobani.

Juru Bicara Pemerintah Kobani, Idriss Nassan, mengatakan bahwa sepanjang malam tadi (Selasa, 14/10), telah terjadi serangan udara yang sangat intens. Serangan udara tersebut ditargetkan pada beberapa kawasan di Daesh, di dekat Kota Kobani, dan Bukti Tel Shair. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Minta Kubu Jokowi Tak Perlu Bersikap Seperti Orang Kalah

Fahri Hamzah Minta Kubu Jokowi Tak Perlu Bersikap Seperti Orang Kalah

Jakarta – Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut bahwa sebanyak 73,4 persen ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135