Home > Ragam Berita > Wabah Virus Ebola: Mark Zuckerberg Berikan Donasi Senilai USD 25 Juta untuk CDC Foundation

Wabah Virus Ebola: Mark Zuckerberg Berikan Donasi Senilai USD 25 Juta untuk CDC Foundation

Wabah Virus Ebola: Mark Zuckerberg Berikan Donasi Senilai USD 25 Juta untuk CDC Foundation

(Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg)

California – Dalam rangka memerangi wabah virus Ebola, Mark Zuckerberg (CEO Facebook) berserta istrinya, Priscilla Chan, dikabarkan turut andil dengan mendonasikan USD 25 Juta untuk CDC Foundation.

Seperti dilansir dari NDTV (Selasa, 14/10/2014), dana tersebut akan dipakai oleh US Centers for Disease Control and Prevention’s Ebola, sebagai upaya untuk mengurangi dan menanggulangi penyebaran wabah virus Ebola di dunia, khususnya di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Pada Selasa (14/10) kemarin, PBB melalui WHO telah mengungkap bahwa di wilayah Afrika Barat saat ini telah tercatat ada lebih dari 10.000 kasus baru Ebola untuk tiap minggunya dalam kurun waktu dua bulan terakhir. WHO juga menegaskan bahwa tingkat kematian yang diakibatkan wabah ini makin berada di titik serius, dengan angka kematian yang mencapai 70%.

Virus Ebola sendiri telah menewaskan lebih dari 4.000 jiwa dan hampir keseluruhan dari jumlah korban tersebut berdomisili di Afrika Barat. Untuk dunia kesehatan di zaman modern ini, WHO bahkan menyebut penyebaran virus Ebola ini telah menjadi wabah yang paling mengerikan, darurat dan berdampak paling parah.

Baca juga:
Wabah Virus Ebola: Kasus Pertama di AS
Berita Politik Internasional: Pemimpin Dunia Berkumpul dalam Sidang Majelis Umum PBB

Di lain pihak, sebelumnya Zuckerberg dan Chan juga telah mendirikan sebuah yayasan bernama Silicon Valley COmmunity Foundation bersama dengan Paul Allen, salah satu pendiri Microsoft. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Jakarta – Polisi hingga saat ini belum menemukan rekaman CCTV yang merekam kejadian pelemparan bom ...