Harga dan Spesifikasi Lenovo S90 LIVO, Terbaru Akhir April 2015Jakarta – Salah satu smartphone terbaru yang dirilis Lenovo untuk pasar Indonesia di awal tahun 2015 ialah Lenovo LIVO, yang hadir dengan dibalut layar berukuran 5-inch dan mendapat dukungan prosesor Quad-Core 64 bit. Berikut ini akan Harian Indo hadirkan sekilas spesifikasi dan update harga untuk periode akhir April 2015 dari Lenovo LIVO.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Kamis, 23/4/2015), untuk periode akhir April 2015 ini satu unit Lenovo LIVO masih tetap dilabeli dengan harga di kisaran Rp. 3.799.000.

Tampilan fisik yang dimiliki LIVO menggunakan desain premium dengan body yang berbahan alumunium alloy unibody. Selain tampil dengan desain mewah, Lenovo juga menawarkan performa multimedia yang mumpuni.

Performa menawan dari smartphone ini hadir dengan dibalut layar berteknologi Super AMOLED 5-inch, yang ditopang dengan prosesor quad core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz (MSM8916).

Walaupun untuk sistem operasi masih menjalankan Android 4.4 KitKat, LIVO telah dipersenjatai dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan internal storage 32 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD.

Untuk kebutuhan memotret atau merekam video, Lenovo LIVO dibekali kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur Auto Focus dengan LED Flash dan sensor PureCel. Berkat kehadiran sensor PureCel, smartphone ini sangat mumpuni untuk selfie walaupun dalam keadaan minim cahaya. Sedangkan kamera depan 8 MP juga telah dilengkapi dengan LED flash dan sensor BSI.

Smartphone yang memiliki ketebalan bodi hanya 6,9 mm dan berat 129 gram ini telah dibekali baterai Li-Po berkapasitas daya 2300 mAh. Walaupun daya baterai terilang kecil, Lenovo mengklaim baterai tersebut mampu menopang waktu bicara hingga 27 jam dan dalam keadaan standby mampu bertahan hingga 15 hari. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Lenovo Premium Doit Apps.

Fitur lain yang ditawarkan berupa konektivitas jaringan yang lengkap, mulai dari 3G HSDPA dan 4G LTE, GPS, NFc, Bluetooth 4.0, serta Wifi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)