Home > Gaya Hidup > Cerita Seram Dari Pria yang Mengaku Memelihara Jenglot

Cerita Seram Dari Pria yang Mengaku Memelihara Jenglot

Karawang – Masyarakat Indonesia memang masih akrab dengan hal-hal klenik atau yang berbau mistis. Berbagai objek atau benda yang disebut memiliki kekuatan gaib kerap kali menjadi barang yang dikoleksi. Salah satunya adalah jenglot.
Cerita Seram Dari Pria yang Mengaku Memelihara Jenglot
Seorang warga Karawang, Jawa Barat, bernama Ahmad Syamsudin mengaku telah memelihara jenglot. Makhluk gaib tersebut berukuran kecil dan berwarna hitam. Mirip boneka atau mainan.

Jenglot tersebut Memiliki rambut hitam bak ijuk, berkuku dan bertaring panjang, dengan tinggi tubuh kurang dari 12 centimeter. Jenglot tersebut, oleh Syamsudin, disebut ‘sedang tertidur pulas’ di dalam sebuah kotak berwarna hitam.

Menurut Syamsudin, jenglot tersebut sudah dipelihara selama dua tahun. Dia bercerita, jenglot ditangkap dengan tangan kanannya lalu digenggam selama lima detik sambil memejamkan mata dan membaca doa dalam hati. Waktu mencoba mengeluarkan jenglot dari kotaknya pun dia nampak berdoa sambil memejamkan mata.

“Ini mah cuma boneka” ujar pria yang akrab disapa Abah ini, saat menunjukkan jenglot berwarna berwarna hitam kepada wartawan, Selasa (25/8).

Tidak ada aura mistis ketika jenglot tersebut dikeluarkan dari kotaknya. Begitu juga saat memegang benda yang konon sudah berumur ratusan tahun tersebut. Jenglot itu hanya mirip boneka ratusan tahun yang sudah membatu. “Abang punya waktu tiga menit buat lihat sama megang,” ujarnya singkat.

Selain jenglot, dia juga memiliki benda pusaka lainnya yang disimpan di rumah kontrakan berukuran 3×4 meter miliknya itu. Setelah mengeluarkan jenglot tersebut dari kotak, dia langsung memasukkan kembali karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Syamsudin menjelaskan, tidak mudah mendapatkan benda gaib tersebut, dan tidak sembarang orang bisa memilikinya. Apalagi bisa berjodoh dengannya. Andai kata ada jenglot mau ikut dengan seseorang, dia melanjutkan, itu memilih majikan yang bisa merawat dan memeliharanya.

“Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa dapat jenglot. Ada ritualnya dan bacaan-bacaannya untuk mendapatkannya,” ucapnya.

Jenglot milik Syamsudin tersebut katanya didapat dari sebuah makam keramat di daerah Karawang. Sebelum menangkap jenglot itu dia mendapat isyarat mimpi untuk memiliki boneka yang konon jelmaan orang sakti itu. Dari mimpi itu kemudian dia mendatangi makam orang sakti di Karawang tersebut.


Baca juga
Tak Mau Disebut Jarang Mandi, Maria Selena Selalu Bawa Parfum
Luar Biasa, Manchester United Siap Gelontor Rp 3 Triliun Demi Boyong Neymar

Namun demikian, dia tidak mau menceritakan lebih detail siapa orang sakti yang dimaksud. Menurut dia jenglot adalah perwujudan jasad manusia yang memiliki ilmu kesaktian di masa lampau dan telah meninggal tapi jasadnya tidak diterima bumi.

“Jenglot sebenarnya memiliki sebuah nama, sewaktu dia masih hidup di dunia, dan nama tersebut sebagai sebuah kata rahasia atau kata kunci untuk memerintahnya. Makanya saya enggak bisa kasih tau sosok manusia tersebut,” ungkapnya.

Syamsudin mengklaim jenglot miliknya merupakan jelmaan sosok manusia yang memiliki ilmu Bhatara Karang. Orang sakti pemilik ilmu keabadian tersebut akan hidup kekal abadi di dunia. Saking saktinya, dia sudah tidak memiliki lawan seimbang semasa hidup. Bagi siapa pun orang pemilik ilmu ini akan susah matinya. Jika mati pun ilmunya tidak akan musnah.

“Bumi tidak mau menerima jasad manusia sakti tersebut biasanya karena semasa hidupnya sudah terlalu banyak melakukan dosa-dosa besar. Karena tidak bisa membusuk, jasad tersebut tetap utuh hanya saja ukurannya terus mengecil dan jadi jenglot kayak gini,” ujarnya.

Untuk terbebas dari kutukan tersebut, jenglot harus menuruti apa saja yang diminta atau diperintahkan oleh majikannya itu. Semakin sering digunakan untuk keperluan gaib, maka semakin berkurang ilmu yang ada di dalam tubuhnya dan akan diturunkan kepada si pemilik.

“Jenglot sebaiknya jangan digunakan untuk hal gaib. Cukup kita rawat saja dengan cara memandikannya, dan mendoakan agar tubuhnya disempurnakan sehingga arwahnya diterima. Kalau sempat kesaktiannya kita pakai, kutukan akan beralih ke si pemilik,” jelasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman

Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman

Jakarta – Bila Anda berencana akan bepergian yang mengharuskan Anda untuk menginap di hotel, pastikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis