New Delhi – ISL akhirnya resmi bergulir pekan depan. Namun bukan ISL (Indonesia Super League) yang mempertandingkan antarklub terbaik di tanah air, melainkan Indian Super League yang bakal menghadirkan beberapa bintang dunia.

ISL Dipastikan Jauh Lebih Menarik Karena Banyak Kedatangan Pemain Bintang Dunia

Musim ini adalah musim kedua bagi ISL di India. Tetap ada delapan klub yang bertarung dengan Atletico de Kolkata sebagai juara bertahan.

Tak kalah menarik dari musim lalu, ISL kali ini juga menghadirkan pemain dan pelatih kelas dunia. Seperti Roberto Carlos yang melatih sekaligus bermain bagi Delhi Dynamos, Helder Postiga yang bermain untuk Atletico, Lucio yang akan tampil bersama Goa, serta Nicolas Anelka yang akan membela Mumbai City.

Selain itu masih ada lagi beberapa pemain dunia seperti John Arne-Riise, Simao Sabrosa, Carlos Machena, dan Elano yang bertanding di sini. Sedangkan jajaran pelatih ada nama-nama seperti Marco Materazzi, David Platt, hingga legenda Brasil, Zico.

“Musim lalu berjalan sangat sukses, namun masih terlalu dini membandingkannya dengan kompetisi Eropa. Yang jelas kompetisi ini mendatangkan banyak hal bagus bagi sepak bola India,” kata Zico seperti dilansir Indian Express.

“Durasi tiga bulan kompetisi sebenarnya tidak cukup. Seharusnya India hanya punya satu liga saja yang berjalan.” (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)