Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Perlu Shalat, Cukup Bayar Rp 800 Ribu Sudah Bisa Masuk Surga

Tak Perlu Shalat, Cukup Bayar Rp 800 Ribu Sudah Bisa Masuk Surga

Bontang – Pada era sekarang ini banyak sekali tersebar beberapa gerakan ataupun ajaran yang nyeleneh dan sesat. Meski begitu, mereka pun mempunyai massa yang cukup banyak dan sudah dicuci otak oleh para perekrut yang berasal dari kelompok itu. Salah satu gerakan yang nyeleneh yang sempat heboh beberapa hari kemarin adalah Gafatar.

Tak Perlu Shalat, Cukup Bayar Rp 800 Ribu Sudah Bisa Masuk Surga

Seperti saat dihubungi oleh harianindo, Sabtu (16/1/2016), Kapolres Bontang, AKBP Henra Kurniawan menuturkan bahwa Gafatar memang sudah masuk di Bontang dan pernah mengadakan aktivitas donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI, selain itu juga melakuakn kunjungan ke beberapa instansi di Kota Bontang.

Hendra menuturkan bahwa Gafatar saat ini sudah tidak ada lagi di Bontang, namun dirinya curiga di daerah Tanjung Laut ada ajaran yang agak nyeneh dari ajaran islam dan saat ini masih dalam pantauan polisi. Hal yang membuat menyimpang adalah karena tidak mengakui nabi terakhir Nabi Muahmmad SAW dan tidak perlu sholat. Namun, hal yang paling nyeleneh adalah apabila pengikutnya ingin menebus dosa dan masuk surga maka cukup denga membaray 800 ribu rupiah.

Hendra menuturkan bahwa ajaran nyeleneh itu masih dalam lingkup kelompok kecil, namun pihak kepolisian tetap untuk meningkatkan kewaspadaan karena aliran itu mengaku islam namun menyimpang dari ajaran islam. Hendra menambahkan bahwa sampai saat ini masih diupayakan melakukan pembinaan dulu dan gerakan itu masih di rumah saja lingkupnya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Jakarta – Pesawat milik Polri dari jenis Sky Truck dengan nomor register P 4201 dilaporkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis