Home > Hiburan > Film > Tak Ada Nominator Berkulit Hitam Di Oscar 2016, Sang Host Dituntut Untuk Mundur

Tak Ada Nominator Berkulit Hitam Di Oscar 2016, Sang Host Dituntut Untuk Mundur

Los Angeles – Isu diskriminasi ras kini tengah jadi topik hangat jelang digelarnya ajang penganugerahan Oscar 2016. Dari seluruh nominator untuk tiap kategori tidak ada satupun aktor atau aktris berkulit hitam. Hal ini memancing aksi boikot dari beragam kalangan.

Tak Ada Nominator Berkulit Hitam Di Oscar 2016, Sang Host Dituntut Untuk Mundur

Seperti dilansir dari Hollywood Life, Sabtu (23/1/2016), setelah sejumlah aktor tenar berkulit hitam seperti Will Smith dan Idris Elba yang melakukan aksi boikot karena merasa dilecehkan tak masuk nominasi. Kini giliran Tyrese Gibson, aktor yang bermain dalam serial film ‘Fast and Furious’, menyatakan pendapatnya agar komedian Chris Rock mundur sebagai hosting dalam Oscar 2016.

Chris Rock memang dijadwalkan menjadi Top Five Hosting dalam ajang penganugerahan yang digelar tiap tahun tersebut. Lewat akun Instagram pribadinya, Gibson mendesak agar Chris Rock menolak menjadi host dalam gelaran bergengsi tersebut.

“Rock sebaiknya cepat membuat pernyataan. Kami (komunitas Afro-Amerika) mengandalkan Anda untuk mengambil langkah yang benar. Jangan hanya membuat lelucon yang mengubah perasaan kita.”


Baca juga:

Piala Oscar 2016 Dituding Rasis Gara-gara Ini

Inilah Deretan Lengkap Nominasi Piala Oscar 2016

Rock memang belum menyatakan akan mundur sebagai host. Sebelumnya ia hanya membuat lelucon soal isu ras ini pada 15 Januari lalu.

“The #Oscars. The White BET Awards,” tulisnya di akun Instagram.

Oscar 2016 sendiri rencananya akan digelar pada 28 Februari 2016 mendatang di Los Angeles. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tampil Di Game Of Throne Season 7, Akting Ed Sheeran Dinilai Luar Biasa Jelek

Tampil Di Game Of Throne Season 7, Akting Ed Sheeran Dinilai Luar Biasa Jelek

Jakarta – Salah seorang Penyanyi kondang, Ed Sheeran sempat tampil sebagai cameo di episode perdana ...