Home > Ragam Berita > Nasional > Diguyur Hujan Seharian, Hampir Seluruh Kota Medan Terendam Banjir

Diguyur Hujan Seharian, Hampir Seluruh Kota Medan Terendam Banjir

Medan – Musim hujan yang saat ini bisa dibilang mencapai puncaknya tampaknya membuat beberapa daerah harus waspada akan datangnya banjir. Salah satu wilayah yang sudah terkena banjir akibat hujan deras adalah Medan. Sumatera Utara. Terdapat enam kecamatan di MEdan yang sudah terendam oleh banjur akibat huna berkepanjangan, diantaranya adalah Medan Johor, Selayang, Helvetia, Petisah, dan Polonia.

Diguyur Hujan Seharian, Hampir Seluruh Kota Medan Terendam Banjir

Banjir yang terjadi itu juga akan bisa merambah ke beberapa kecamatan lainnya di Medan. Banjir yang terjadi itu diakibatkan oleh luapan sungai dan drainase yang sudah tak dapat menampung debit air karena hujan yang turun dari seubuh sampai sore hari di Kota Medan.

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Selasa (8/2/2016), Kabid Drainase Kota Medan Yusdartono, mengatakan bahwa jika drainase ini meluap maka hanya terjadi beberapa saat saja dan kemudian kembali surut. Dia menambahkan bahwa sungai yang meluap ini akan sulit dan pihaknya esulitan untuk menanganinya meski tim selalu memantau dan mengantisipasinya.

Yusdartono menyatakan bahwa para personil dan alat berat sudah disiapkan oleh pihaknya sehingga apabila ada request untuk turun, maka tim akan langsung terjun ke lokasi dan sejauh ini masih aman. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Dirut MRT Pernah Melihat Sendiri Sikap Ahok Saat Ditawari Uang

Mantan Dirut MRT Pernah Melihat Sendiri Sikap Ahok Saat Ditawari Uang

Jakarta – Dono Boestami selaku Mantan Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta sempat memberikan pengakuan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis