Home > Ragam Berita > Nasional > Puan Maharani Berikan Tanggapan Tentang Ahmad Nofiadi yang Terjerat Narkoba

Puan Maharani Berikan Tanggapan Tentang Ahmad Nofiadi yang Terjerat Narkoba

Jakarta – Sebagaimana diketahui, Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi terjerat kasus narkoba. Nah, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso bertanya-tanya kenapa calon tersebut bisa lolos dalam pilkada.

Puan Maharani Berikan Tanggapan Tentang Ahmad Nofiadi yang Terjerat Narkoba

Menanggapi hal tersebut, kader PDIP sekaligus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menjelaskan, seluruh kandidat kepala daerah telah dites narkoba. Seluruh tahap tes tersebut sudah sesuai dengan aturan partai.

”Yang bisa saya sampaikan adalah proses penjaringan dan mekanisme partai sudah sesuai prosedur.Salah satunya adalah tes urine,” kata Puan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Selain itu, Puan tidak mau berangan-angan bila Ahmad Wazir memalsukan hasil tes urine. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk meloloskan diri dari deteksi narkoba. Sebab, yang melakukan tes urine adalah lembaga independen.

”Biasanya, dilakukan suatu instansi yang berwenang. Bukan kami yang melakukan tes dan buat hasil sendiri sesuai keinginan,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Surabaya – Jalan tol Suramadu jalur roda 2 Surabaya Madura terbakar pada hari sabtu (23/09/2017) ...