Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Tahanan Kabur, Propam Periksa Petugas Jaga

Tiga Tahanan Kabur, Propam Periksa Petugas Jaga

Medan – Tiga tahanan kabur dari Polsek Belawan, Kota Medan, Sumut, Selasa pagi (15/3/2016). Karena itu, petugas jaga pun diperiksa propam. Seorang buron puntelah ditangkap Polsek Belawan di rumah mertuanya sesaat setelah kabur.

Tiga Tahanan Kabur, Propam Periksa Petugas Jaga

ilustrasi

Berdasar informasi polisi, tiga tahanan kabur tersebut awalnya diketahui seorang tahanan bernama Rizal. Kemudian, dia melaporkan kepada petugas piket. Dia pun memperlihatkan dinding kamar mandi tahanan yang dijebol.

Kabidhumas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombespol Helfi Assegaf menjelaskan, setelah mendapat laporan, petugas piket pun memeriksa ke dalam ruang tahanan. Saat itu, dinding belakang ruang tahanan di bagian bekas lubang angin sudah jebol.

”Petuga piket lalu menghitung tahanan yang melarikan diri. Ternyata, ada tiga orang yang tidak berada di dalam sel,” katanya kepada.

Karena itu, petugas pun langsung memburu ketiganya. Tidak lama setelah kabur, seorang tahanan bernama Irfan diringkus di rumah mertuanya, Jalan Jagung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sumut.

”Dua pelaku lain sedang dikejar. Propam pun masih memeriksa petugas yang berjaga saat itu,” seru Helfi. (Tita Yanuantati – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Pidato Pribumi, Ini Reaksi Anies Baswedan

Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Pidato Pribumi, Ini Reaksi Anies Baswedan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin menanggapi terlalu jauh soal pelaporan dirinya ...