Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Terkait Pemerkosaan Yuyun, Menteri Yohana Minta RUU PKS Diubah Jadi UU

Berita Terbaru : Terkait Pemerkosaan Yuyun, Menteri Yohana Minta RUU PKS Diubah Jadi UU

Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise angakt suara terkait dengan pemerkosaan Yuyun, 14, siswi SMP di Bengkulu. Pihaknya pun bereaksi keras. Dia pun meminta para tersangka dihukum berat.

Berita Terbaru : Terkait Pemerkosaan Yuyun, Menteri Yohana Minta RUU PKS Diubah Jadi UU

”Hukum pelaku seberat-beratnya,” katanya di Jakarta pada Rabu (4/5/2016).

Yohana juha meminta RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) segera diubah menjadi undang-undang. ”Selain itu, harus ada pasal yang mengatur tentang ancaman hukuman seumur hidup atau bahkan hukuman mati bagi pelaku kekerasan seksual yang menyebabkan korbannya meninggal dunia,” katanya.

Dia menjelaskan, peristiwa itu sebaiknya menjadi momentum. Tujuannya, pelaku kekerasan seksual dijatuhi hukuman seperti kasus narkoba. ”Saya berharap DPR sebagai pengusul RUU PKS bisa bekerja cepat. Sebab, RUU tersebut belum termasuk dalam prioritas pembahasan pada 2016, hanya masuk dalam long-list 2015–2019,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis