Home > Ragam Berita > Internasional > Belasan Desa di Sekitar Mosul Berhasil Dibebaskan Tentara Irak

Belasan Desa di Sekitar Mosul Berhasil Dibebaskan Tentara Irak

Mosul – Belasan desa di sekitar Mosul berhasil terbebas dari ISIS. Itu adalah usaha para militer Irak. Seabgaimana diketahui, kini sedang terjadi pembebasan Mosul dari ISIS. Kawasan tersebut pun telah menjadi medan perang antara pasukan Irak yang berkoalisi dengan Amerika Serikat (AS).

Belasan Desa di Sekitar Mosul Berhasil Dibebaskan Tentara Irak

Kota Mosul diduduki oleh ISIS semenjak Juni 2014 dan menjadi salah satu markas terbesar ISIS di Irak selain Fallujah. Namun mulai Senin 17 Oktober, militer Irak melancarkan operasi untuk membebaskan kota tersebut.

Baca juga: Inilah Kondisi Pembebasan Mosul di Hari Pertama

Dilaporkan, pesawat tempur AS terus melakukan serangan udara di sekitar Mosul untuk semakin melemahkan pertahanan ISIS. Sebagaimana diberitakan NHK pada Selasa (18/10/2016) sembilan dari 11 desa yang berhasil dibebaskan merupakan hasil operasi yang dilakukan oleh para anggota Peshmerga. Keberhasilan Peshmerga ini juga dibenarkan oleh komandan militer Iraqi Kurdistan.

Presiden wilayah Iraqi Kurdistan, Massoud Barzani menyempatkan diri untuk datang ke garis depan yang berada di pinggiran Kota Mosul. Barzani menyatakan operasi ini merupakan sebuah titik balik dalam pertempuran melawan terorisme. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...