Madrid – Mega bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo, menjadi bahan ejekan pada awal pekan ini. Usai memamerkan mobil mewahnya di media sosial. Kamis pagi 20 Oktober 2016, dirinya kembali memicu kontroversi dengan foto baru yang diunggahnya.

Injak Pembatas Patung Budha, Ronaldo Dituding Lakukan Penistaan

Seperti dilansir dari 101 Great Goals, Kamis (20/10/2016), striker berpaspor Portugal ini mengunggah foto, dengan tagline ‘Bom dia’ atau selamat pagi. Foto yang diunggahnya pagi ini, menjadi bagian dari kebiasaannya itu.

Namun, kecaman muncul karena Ronaldo berpose menginjak pembatas patung Buddha. Mantan pemain Manchester United, itu tampaknya tidak berusaha menyinggung siapa pun dengan fotonya. Tapi, apa yang dia kira wajar, mungkin tidak pantas menurut pihak lain.

Reaksi keras pun datang dari umat Buddha, dengan ribuan kecaman disampaikan melalui akun Facebook Ronaldo. Mereka menuding Ronaldo tidak punya sopan santun, dan tidak menghormati agama Buddha.

Baca juga: Prediksi Leicester City vs Crystal Palace, Liga Inggris 2016

Yang menarik adalah pada pekan ini diumumkan bahwa Ronaldo telah mempekerjakan Melisa Mendes, putri agennya, untuk mengurus semua akun media sosialnya. Tampaknya blunder pagi ini, bakal jadi pelajaran berharga bagi Melisa, untuk lebih cermat dalam menjalankan tugasnya. (Yayan – www.harianindo.com)