Home > Ragam Berita > Nasional > KNKT Bakal Lakukan Penyelidikan Kecelakaan Helikopter di Papua

KNKT Bakal Lakukan Penyelidikan Kecelakaan Helikopter di Papua

Timika – Kecelakaan Helikopter terjadi di Timika, Papua. Karena itu, tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bakal melakukan penyelidikan. Hal tersebut dilakukan pada Senin (31/10/2016).

KNKT Bakal Lakukan Penyelidikan Kecelakaan Helikopter di Papua

Kedatangan Tim KNKT untuk melakukan koordinasi dan dilanjutkan dengan penyelidikan jatuhnya helikopter carter milik PT Indo Star Aviation (ISA) di Kampung Muarem, Distrik Jenggelo, Kabupaten Nduga.

Berdasar hasil koordinasi Polres Mimika bersama PT ISA pada Minggu (30/10/2016) malam di Hotel Kamoro Tame menerangkan, bahwa perusahaan pemilik helikopter telah melaporkan kejadian jatuhnya helikopter Eurocopter jenis AS350 B3 kepada KNKT pusat. Tim KNKT pun akan tiba di Timika pada Senin pagi (31/10/2016).

Hal itu disampaikan Oscar selaku perwakilan dari PT ISA kepada Kapolres Mimika, AKBP Victor D Mackbon saat melakukan koordinasi bersama.

“Telah dilakukan wawancara dengan saudara Oscar dari PT Indo Star Aviation terkait jatuhnya Heli. Besok tanggal 31 Oktober 2016, KNKT pusat akan tiba. Dan setelah tiba, tim dari KNKT akan kumpul di Lanud Timika untuk dilaksanakan penyelidikan,” ujar Wakapolres Mimika, Kompol I Gusti Gede Era Adhinata melalui pesan singkat yang diterima Okezone.

Baca juga: Sandiaga Uno Tanggapi Demo pada 4 November 2016

Menurut dia, jatuhnya helikopter nahas itu berada di Kampung Muarem, Distrik Jenggelo, Kabupaten Nduga, tepatnya pada sebuah lokasi sebelum lapangan terbang Jenggelo.

Selain pilot Kapten I Putu dan petugas Heli Landing Operasional (HLO) Helmi Anggara, helikopter juga membawa muatan yang berat totalnya disampaikan PT ISA mencapai 530 kg. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...