Home > Ragam Berita > Internasional > Lagi, Italia Dilanda Gempa Berkekuatan 6,6 Skala Richter

Lagi, Italia Dilanda Gempa Berkekuatan 6,6 Skala Richter

Perugia – Italia kembali dilanda gempa. Berdasar informasi, bencana alam tersebbut mengguncang Perugia dengan kekuatan 6,6 skala Richter (SR). Akibatnya, puluhan bangunan pun hancur.

Lagi, Italia Dilanda Gempa Berkekuatan 6,6 Skala Richter

Sebagaimana diberitakan Express pada Minggu (30/10/2016), data dari US Geological Survey menyebutkan bahwa gempa terjadi sekira 42 mil dari wilayah Perugia. Gempa itu terjadi dua bulan setelah Italia dilanda gempa bumi dahsyat.

Gempa dahsyat ini terjadi kurang dari satu mil di bawah tanah. Hingga saat ini, belum ada laporan tentang jumlah korban jiwa, namun guncangan gempa tersebut mengakibatkan Gereja San Benedetto di Norcia roboh.

Pada awal pekan ini, dua wilayah di Italia juga sempat diserang oleh gempa tremor yang lebih kecil. Dua gempa sebelum ini terjadi di dekat Perugia pada 26 Oktober dengan kekuatan 5,5 dan 6,2 SR.

Baca juga: Tragis, Bocah 11 Tahun Dikurung Dalam Lemari Selama 3 Tahun Hingga Meninggal

Para ahli percaya bahwa gempa tersebut mengganggu lempeng tektonik karena gempa terjadi pada garis patahan yang sama. Kondisi ini diprediksi dapat menyebabkan gempa yang lebih besar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kubu Konservatif Ubah Agenda Kampanye Angela Merkel gara-gara Teror Barcelona

Kubu Konservatif Ubah Agenda Kampanye Angela Merkel gara-gara Teror Barcelona

Berlin – Angela Merkel sebenarnya dijadwalkan tampil dalam acara kampanye pemilu partainya di Berlin. Namun ...