Home > Ragam Berita > Nasional > Boy Rafli : “Ini Bukan Unjuk Rasa, Ini Kegiatan Ibadah”

Boy Rafli : “Ini Bukan Unjuk Rasa, Ini Kegiatan Ibadah”

Jakarta – Pihak Kepolisian Republik Indonesia mengharapkan kepada seluruh massa peserta Aksi 212 yang telah berada di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat dan sekitarnya pada hari ini (2/12/2016), bisa mengikuti prosesi aksi Bela Islam III dengan tetap tertib dan damai.

Boy Rafli : "Ini Bukan Unjuk Rasa, Ini Kegiatan Ibadah"

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, sesuai rencana, usai prosesi salat Jumat berjamaah nantinya, para massa diharapkan untuk bisa segera membubarkan diri. Boy juga mengatakan, jangan sampai ada aksi yang mengganggu ketertiban. Sebab, Aksi 212 ini dinilai sebagai aksi untuk beribadah, bukan aksi demo. Menurut Boy, sejauh ini, tidak ada masalah dengan pengamanan. Semua masih terkendali dan berjalan lancar.

“Setelah salat Jumat diharapkan bisa selesai kembali ke tempat masing-masing,” kata Boy di Monas, Jumat (2/12)

“Insya Allah semuanya berjalan baik dan tertib. Agenda lain, tujuan lain tidak sejalan, yang penting lakukan aksi yang tidak mengganggu ketertiban,” katanya.

“Pengamanan tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Antara GNPF MUI, Polri, MUI, tidak ada masalah,” papar Boy.

Massa menggelar zikir, doa dan salat Jumat berjamaah di lapangan silang Monumen Nasional (Monas). Bahkan, dari Monas sudah sempat menggema lagu Indonesia Raya. Sejauh ini aksi berjalan lancar dan tertib. Muslimin dan muslimat menggelar sajadah di sekitar Monas. Mereka duduk dengan tertib, mendengarkan selawat, takbir dan lantunan ayat suci Alquran.

Baca Juga : Dihadiri Jokowi, Habib Rizieq Pimpin Khotbah Shalat Jumat di Monas

“Ini bukan unjuk rasa. Ini kegiatan ibadah,” tuntas Boy.

(bimbim – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis