Home > Otomotif > Mobil > Toyota FT-4X Concept Bakal Diperkenalkan di New York

Toyota FT-4X Concept Bakal Diperkenalkan di New York

New York – Toyota berencana memperkenalkan mobil dengan konsep terbarunya di ajang New York Auto Show 2017. Ya, Toyota FT-4X bakal diperkenalkan di acara tersebut pada Rabu (19/4/2017).

Toyota FT-4X Concept Bakal Diperkenalkan di New York

Kesan gagah terpancar di bagian depan. Meski tidak banyak aksesori yang menghiasi bumper, namun kesan modern terasa dari perpaduan grille dan wajah depan berwarna putih. Desain lampu utama tampak sederhana dengan bentuk kotak.

Memperkuat kesan kendaraan tangguh, bagian kaki menggunakan pelek besar dengan ban offroad.

Keunikan mobil ini adalah pintu belakang didominasi kaca. Pilar hanya terdapat di samping yang berfungsi sebagai frame. Pintu belakang dioperasikan tanpa pilar B sehingga memberikan keleluasaan untuk akses masuk-keluar. Namun pintu juga bisa dibuka secara vertikal. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna mobil untuk menyesuaikan. Sistem pengoperasian seperti ini disebut multi-hatch.

Di bagian interior hanya terdapat dua kursi, yakni untuk pengemudi dan penumpang depan. Sementara kabin belakang kosong, seperti didesain untuk menaruh barang. Uniknya lantai kabin belakang bisa dibuka dengan cara ditarik ke belakang, di dalamnya bisa menaruh barang tambahan.

Untuk jantung penggeraknya, FT-4X bisa menggunakan mesin 4 silinder dengan sistem penggerak empat roda.

Sementara interiornya juga tampil sederhana dengan dasbor horizontal yang hanya terdapat instrument cluster digital, tempat penyimpanan barang berwarna biru dan oranye, serta tempat menaruh smartphone. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Punya Plat Nomor Cantik? Ini Tarifnya

Ingin Punya Plat Nomor Cantik? Ini Tarifnya

Jakarta – Dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Tarif atas Penerimaan Negara ...