Home > Ragam Berita > Nasional > Bu Risma Tidak Ikut Hadir Dalam Acara 1.000 Lilin di Tugu Pahlawan Karena Ini

Bu Risma Tidak Ikut Hadir Dalam Acara 1.000 Lilin di Tugu Pahlawan Karena Ini

Surabaya – Saat aksi 1.000 lilin yang digelar di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, rencananya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan ikut bergabung namun hingga acara usai Bu Risma tidak dapat hadir karena ada agenda kegiatan di Kementerian Keuangan, di Jakarta.

Bu Risma Tidak Ikut Hadir Dalam Acara 1.000 Lilin di Tugu Pahlawan Karena Ini

“Tadi dari Kemenkeu (Kementerian Keuangan) bersama tujuh kepala daerah lain, membahas pembangunan infrastruktur,” kata Risma saat dihubungi, Jumat (12/5/2017) malam.

Meski Risma langsung kembali ke Surabaya setelah acara di Jakarta usai namun dirinya tidak dapat bergabung dengan warga Surabaya di Tugu Pahlawan karena masih berada di bandara, menunggu penerbangan terakhir dari Jakarta.

“Ini masih di bandara. Saya pulang ke Surabaya pakai flight terakhir,” jelasnya.

Pada saat aksi 1.000 lilin tersebut massa berkumpul hingga memenuhi Jalan Pahlawan di depan Kantor Gubernur Jawa Timur hingga sisi utara Jalan Pasar Besar, Surabaya.

Nyala lilin yang dibawa massa menimbulkan pemandangan yang cukup indah bila dilihat dari udara, dengan bercampur warna merah dan putih yang menjadi warna wajib busana yang dikenakan massa malam itu.

Dalam aksinya, massa melakukan doa bersama yang dipimpin oleh para pemuka agama untuk masing-masing agama di Indonesia serta menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan, seperti Indonesia Raya, Maju Tak Gentar, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan beberapa lagu lainnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada polisi untuk menindak tegas pemotor ...