Jakarta – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno enggan berkomentar banyak terkait kembali banyaknya pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang yang berjualan di pinggir jalan sehingga membuat macet arus lalu lintas kendaraan yang melewati kawasan tersebut.

PKL di Tanah Abang Kembali Berjualan di Pinggir Jalan, Ini Komentar Anies-Sandi

“Setahu saya, saya baru bertugas mulai Oktober,” kata Anies Baswedan, Jumat (12/5/2017).

Anies meminta agar persoalan Jakarta sebelum dirinya dilantik ditanyakan langsung kepada gubernur yang masih bertugas saat ini.

“Kalau persoalan hari ini, izinkan kami menghormati yang sekarang sedang bertugas, Pak Djarot, untuk menunaikan tugasnya,” ucap Anies.

Anies mengakui bahwa PKL memang harus ditata agar tidak menimbulkan kemacetan, namun hal ini masih menjadi tanggung jawab gubernur aktif, sedang dirinya dan Sandiaga Uno baru dilantik pada Oktober 2017 mendatang.

Pendapat yang hampir sama juga dikatakan oleh Sandiaga Uno. Dirinya tidak mau berkomentar karena menghormati gubernur yang saat ini masih menjabat.

“Bungkamnya Anies-Sandi bukan berarti tidak memperhatikan persoalan di Jakarta,” ucapnya.

“Kami akan membahasnya di tim sinkronisasi, salah satunya bagaimana menata tanpa air mata dan membangun tanpa duka untuk para PKL,” lanjut Sandi.
(samsul arifin – harianindo.com)