Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPRD Jadi Tersangka Karena Menikah Dua Kali

Anggota DPRD Jadi Tersangka Karena Menikah Dua Kali

Jakarta – Aturan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) tidak diperbolehkan untuk berpoligami nampaknya tidak semua PNS memahaminya, seperti anggota DPRD NTB Junaidi Arif ini misalnya.

Anggota DPRD Jadi Tersangka Karena Menikah Dua Kali

Junaidi baru saja ditetapkan statusnya sebagai tersangka karena menikah dua kali. Tidak hanya Junaidi saja, istri muda yang baru saja dinikahinya itu juga ikut ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut penasihat hukum Junaidi Arif, Abdul Hafidz, kasus yang menimpa kliennya ini seharunya sudh dihentikan karena telah terjadi kesepakatan dan perdamaian dengan pelapor, Halimastussa’diah. Abdul juga memastikan Junaidi telah bercerai dengan pelapor.

“Sudah bercerai dengan istri pertama. Ada akta cerainya kok,” kata Abdul Hafidz, Kamis (18/5/2017).

Junaidi bercerai dengan istri pertama sebagai pelapor pada Februari 2017, sedangkan satu bulan berikutnya, yakni Maret 2017, Junaidi menikah kembali.

“Yang jelas pencabutan laporan itu sudah dilakukan dan ini juga delik aduan. Mestinya tidak diproses karena sudah dicabut laporannya. Ada kok dokumennya semua sudah saya pegang,” tambah Hafidz.

Pada persidangan kemarin terlihat Sekretaris DPRD NTB Mahdi mendatangi Kejari Mataram. Ia mengaku hanya mendampingi Junaidi Arif selaku anggota DPRD NTB.

“Hanya mendampingi saja dari kelembagaan untuk mengurangi bebannya. Kalau kasusnya, saya tidak tahu seperti apa. Tahunya dan ujung-ujungnya seperti ini,” kata Mahdi.
(samsul arifin – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lajnah Falakiyah PBNU telah siap memantau hilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis