Home > Ragam Berita > Nasional > Berkelahi, Aksi Memalukan Wakil Rakyat di Gedung DPRD Maluku Utara

Berkelahi, Aksi Memalukan Wakil Rakyat di Gedung DPRD Maluku Utara

Maluku Utara – Anggota dewan kembali mencoret harga dirinya selaku wakil rakyat itu. Seharusnya, mereka menyampaikan aspirasi rakyat di dalam gedung. Namun, mereka malah hampir baku hantam.

Berkelahi, Aksi Memalukan Wakil Rakyat di Gedung DPRD Maluku Utara

Momen yang membuat malu tersebut berlangsung di gedung DPRD Maluku Utara (Malut) pada Selasa (1/8/2017) kemarin. Hal itu terjadi setelah Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Malut Ridwan Tjan menegur Amin Drakel karena sering ‘membolos’.

Ketegangan keduanya pun memang sudah tampak sejak berada di jembatan Residen Ternate. Saat itu, Amin mengamuk dan mengucapkan kata-kata kasar. Namun, Ridwan tidak . Saat tiba di pelabuhan Galala, keduanya pun saling melontarkan sindiran.

Namun, ketegangan pun segera mereda. Sebab, Wakil Ketua DPRD Ishak Nasir berhasil mengalihkan perhatian keduanya. Meski demikian, keduanya masih tampak emosi. Saat bus tiba di depan kantor dan semua anggota menuju ke ruang komisi, hanya berselang kurang lebih lima menit, keributan pun akhirnya pecah.

Nah, Amin pun tampak melempar gelas ke arah Ridwan. Karena itu, adu pukul pun nyaris baku terjadi di anara jeduanya. untungnya, aksi keduanya dapat dipisah anggota dewan lainnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Malut, Ishak Nasir langsung memanggil semua anggota BK, ketua fraksi dan perwakilan partai dan menggelar rapat tertutup.

Setelah beberapa waktu, keduanya pun akhirnya bisa didamaikan sekaligus untuk menuntaskan permasalahan yang terjadi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dosen ITB Kritik Anies Terkait Penggunaan Waring di Kali Item

Dosen ITB Kritik Anies Terkait Penggunaan Waring di Kali Item

Jakarta – Untuk menanggulangi Kali Item yang terkenal dengan baunya yang menyengat, kali ini Anies ...