Home > Olahraga > Bola > Video, Striker Vietnam Kesal Golnya Ke Gawang Indonesia Dianulir

Video, Striker Vietnam Kesal Golnya Ke Gawang Indonesia Dianulir

Kuala Lumpur – Langkah Vietnam harus tertunda lantaran mereka hanya bisa berbagi poin dengan Indonesia kemarin. Hasil ini terlihat mengecewakan karena Vietnam tak bisa mengalahkan 10 pemain Indonesia sejak menit 62″.

Video, Striker Vietnam Kesal Golnya Ke Gawang Indonesia Dianulir

Timnas Indonesia harus rela bermain 10 orang lantaran Hanif Sjahbandi harus menerima kartu merah di pertengahan babak kedua.

Timnas Indonesia yang sepanjang laga bermain solid diuji. Momen mengejutkan pun hadir di menit ke 71″, yang mana gawang Kartika Ajie, kiper yang menggantikan Satria Tama karena cedera, dibobol Tuan Tai memanfaatkan umpan lambung bek Vietnam, Hoang Van Khanh.

Selebrasi Tuan Tai tak bertahan lama, golnya dianulir karena offside. Ini disebabkan karena kecerobohan pemain bernomor 21 tersebut yang ingin menguasai bola, padahal posisinya memang terlalu ke depan.

Andai stiker Vietnam itu membiarkan rekan setimnya, Chuang Pong, yang masuk dari belakang untuk menguasai bola, mungkin cerita akan berbeda dan The Golden Stars sudah mengantongi tiket semifinal. Van Khan sedikit kesal akan hal tersebut. Perebutan bola dua striker timnya sebelum ‘gol’ tercipta itu mungkin disesalinya.

Kejadian ini serupa dengan yang dialami Romelu Lukaku di Piala Super Eropa 2017 lalu kala melawan Real Madrid.

Negara-negara yang mengisi Grup B pun belum ada yang bisa mengamankan tempat di semifinal. Masih ada 3 negara yang berpeluang, yaitu Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Selanjutnya di laga penentuan, skuat asuhan Luis Milla akan menghadapi Kamboja, sedangkan Vietnam melawan Thailand.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sarri Akui Perlu Waktu untuk Membikin Chelsea Lebih Solid

Sarri Bakal Tampilkan Permainan Agresif Bersama Chelsea

London – Pelatih anyar Chelsea maurizio Sarri menjanjikan bakal menghadirkan permainan menyerang. Gaya bermain Napoli ...