Home > Ragam Berita > Ekonomi > Akhirnya, Jack Ma Resmi Menjadi Penasihat e-Commerce Indonesia

Akhirnya, Jack Ma Resmi Menjadi Penasihat e-Commerce Indonesia

Jakarta – Setelah sempat menyetujui secara lisan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada 2016 , pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma, akhirnya secara resmi menerima tawaran pemerintah Indonesia untuk menjadi penasihat steering committee roadmap e-commerce Indonesia.

Akhirnya, Jack Ma Resmi Menjadi Penasihat e-Commerce Indonesia

Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) Rudiantara, saat mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, untuk bertemu Jack Ma di Beijing, China, pada Selasa (22/8/2017).

“Kami sudah sampaikan undangan resmi (tertulis) dan dengan senang hati Jack Ma menyetujuinya,” terang Rudiantara, Rabu (23/8/2017).

Selain menerima undangan resmi dari pemerintah Indonesia, dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal sumber daya manusia dan proses pembuatan kebijakan terkait e-commerce di Indonesia.

“Yang pertama kami bicarakan kemarin adalah tentang issue cara mengembangkan kemampuan dan kapasitas sumber daya manusia, baik talenta untuk pemain (AI Coders) maupun perubahan mindset bagi policy maker dan masyarakat sebagai konsumen,” tambah Rudiantara.

Seperti diketahui, roadmap e-commerce Indonesia telah diumumkan sejak awal 2016 lalu. Di dalamnya terdapat tujuh poin penting terkait rencana pengembangan ekonomi digital, yaitu persoalan logistik, pendanaan, perlindungan konsumen, infrastruktur komunikasi, pajak, pendidikan, dan keamanan cyber.

Dari sana kemudian pemerintah mengajak beberapa pihak untuk membentuk sebuah Steering Committee yang nantinya akan membangun roadmap tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Bakal Hadir di Reuni Akbar 212

Habib Rizieq Bakal Hadir di Reuni Akbar 212

Jakarta – Acara reuni akbar 212 akan segera digelar pada tanggal 2 Desember mendatang di ...