Home > Olahraga > Bola > Iwan Setiawan Merasa Lebih Pantas Latih Timnas U-19 daripada Indra Sjafri

Iwan Setiawan Merasa Lebih Pantas Latih Timnas U-19 daripada Indra Sjafri

Samarinda – Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan belum lama ini mengungkapkan keinginannya. Dia berharap bisa menukangi tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Dia menilai lebih pantas menduduki jabatan itu daripada Indra Sjafri.

Iwan Setiawan Merasa Lebih Pantas Latih Timnas U-19 daripada Indra Sjafri

Keinginan Iwan untuk menggantikan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19, terlontar setelah Borneo FC mengalahkan Gresik United di Stadion Petrokimia pada Senin (4/9/2017) sore. Bagi Iwan, dirinya lah yang lebih cocok di Timnas U-19, bukan Indra Sjafri.

“Karena menurut saya Indra Sjafri tidak pantas menjadi pelatih Tim Nasional. Kurang cocok Indra Sjafri. Iwan Setiawan lebih cocok. Kalau menurut saya tidak cocok Indra Sjafri. Orang gagal terus kok Indra Sjafri,” kata Iwan dalam wawancara terbatas di Gresik.

Keinginan Iwan untuk menukangi Timnas memang mengejutkan. Sebab ia baru saja diresmikan sebagai pelatih Borneo FC per 14 Agustus lalu. Iwan bahkan baru melalui tiga pertandingan dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Iwan sudah mempersiapkan alasan mengapa dia ngebet ke Timnas. Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku tertarik untuk membina pemain muda di Indonesia melalui Timnas U-19.

“Timnas adalah impian dari semua pelatih. Pada saat kita kerja untuk Tim Nasional, di situ ada nilai ibadah yang tinggi. Apalagi jika kerja untuk Timnas U-19 di mana kita membangun pemain muda bukan hanya mengajarkan mereka sebagai pemain sepak bola, tapi mengajarkan mereka sebagai manusia yang baik. Kita ajarkan disiplin, lifestyle yang teratur,” jelas Iwan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Man City vs Shakhtar Donetsk, Rabu 27 September 2017

Prediksi Man City vs Shakhtar Donetsk, Rabu 27 September 2017

Jakarta – Sebuah laga panas akan tersaji di pertandingan fase grup Liga Champions tengah pekan ...