Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Tegaskan Ahok Telah Wacanakan Masuk Pantai Ancol Gratis

Djarot Tegaskan Ahok Telah Wacanakan Masuk Pantai Ancol Gratis

Jakarta – Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat memanggil manajemen PTPembangunan Jaya Ancol, untuk membahas tindak lanjut keinginan masyarakat soal gratis masuk kawasan Pantai Ancol, Rabu (20/9/2017).

Djarot Tegaskan Ahok Telah Wacanakan Masuk Pantai Ancol Gratis

Menurut Djarot, sebelum ada aksi yang dilakukan Gerakan Rakyat Jakarta Utara (GRJU), wacana gratis masuk area hiburan rakyat itu sebenarnya sudah terpikirkan oleh pemprov. Itu ketika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih menjabat sebagai gubernur.

“Ini sebetulnya sudah dibicarakan lama sama Pak Ahok waktu itu,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu ( 20/9/2017).

Selain Ahok, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga pernah menyinggung hal ini. Menurut dia, perlu ada regulasi yang terkait penggunaan area publik gratis di Jakarta termasuk menikmati kawasan pantai.

Saat itu, Tjahjo menyoroti kewajiban warga membayar tiket masuk jika mau ke Pantai Ancol. “Kemudian Pak Tjahjo Kemendagri juga pernah komentar masalah ini, makanya kemarin sudah kami undang direksinya,” kata Djarot.

Dalam pembahasan nanti, Djarot akan menayakan kesiapan Ancol untuk membebaskan biaya masuk warga Jakarta yang mau ke pantai Ancol. Setelah nanti gratis, ia meminta pengelola meningkatkan pengamanan dan mengatur jam masuk.

Baca juga: Mendes Tampik Lakukan Pertemuan dengan Auditor BPK

“Nanti bagaiman pengaturannya. Kalau malam kan harus juga dijaga. Tetep ada gate,” kata dia.

Djarot belum tahu apakah masyarakat Jakarta bisa menikmati pantai publik secara gratis tahun ini atau tidak. Pasalnya harus ada kesiapan dan kajian matang dari manajemen Ancol.

“Bukan masalah diingat atau tidak diingat (setelah menggratiskan masuk Ancol), makanya kemarin sudah kami undang direksinya, bagaimana skenario termasuk nanti bagaiman pengaturannya,” terangnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

I Gusti AgunAwas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Jutag Ketut Suryanegara

Awas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Juta

Bali – Badung merupakan tempat yang masih banyak terdapat gelandangan dan pengemis. Meski telah dilakukan ...