Home > Otomotif > Motor > Honda Kembali Hadirkan Riding Assist-e Concept

Honda Kembali Hadirkan Riding Assist-e Concept

Tokyo – Jelang penampilan akbar di Tokyo Motor Show 2017 akhir bulan ini, Honda membuka keran informasi selebar-lebarnya soal produk yang akan dipamerkan. Salah satu yang unik adalah sepeda motor dengan alat keseimbangan yang disebut Riding Assist-e Concept.

Honda Kembali Hadirkan Riding Assist-e Concept

Sepeda motor ini mirip dengan Honda Riding Assist Concept yang dipamerkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas tahun ini. Tapi bedanya, versi yang akan dipamerkan di Tokyo tak pakai bensin, tapi cukup dengan tenaga listrik.

Riding Assist-e Concept tak menggantungkan keseimbangan dari giroskop yang berat, tetapi ”mempekerjakan” teknologi robotik. Honda meminjam teknologi ini dari kendaraan personal yang disebut Uni-Cub.

Honda menggunakan frame trelis yang menyangga baterai dan motor elektrik. Kendaraan ini punya poros penggerak pada swingarm satu sisi untuk mentransfer daya. Radiator menghadap ke belakang dipasang tepat di bawah tempat duduk.

Port pengisian ulang baterai ada di sisi kiri motor, dan Honda membekalinya dengan beberapa mode berkendara untuk menyesuaikan kondisi dan gaya pengendara.

Pada suspensi, motor konsep ini menggunakan garpu teleskopik di depan dan monosok Pro-Link di belakang. Pelek alloy-nya dibalut ban Bridgestone. Rem menggunakan peranti cakram dengan kaliper dari Nissin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Bakal Rilis Puluhan Motor Baru di Tahun Ini

Suzuki Bakal Rilis Puluhan Motor Baru di Tahun Ini

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyikapi pasar sepeda motor 2018 secara optimis. Hal ...