Home > Unik > Aneh > Awas, Teror Ulat Bulu Mulai Serang Surabaya

Awas, Teror Ulat Bulu Mulai Serang Surabaya

Surabaya – Warga Kemlaten Baru Indah Surabaya seminggu terakhir dikejutkan dengan kehadiran ribuan ulat bulu yang tiba-tiba muncul. Tak hanya di pepohonan, hewan kecil yang berbulu gatal ini juga hingga bisa masuk ke dalam rumah warga.

Awas, Teror Ulat Bulu Mulai Serang Surabaya

Ketika ditelusuri selama seminggu terakhir, pasukan ulat bulu ini pertama kali terlihat menempel di pohon asam salah satu warga bernama Wibisono. Saking banyaknya ulat yang menempel, bahkan batang pohonpun sampai tak terlihat.

Saat ditemui media, Wibisono berujar “Ini selalu ada setiap tahun mendekati musim kemarau. Tetapi tahun ini kok bisa banyak banget, bikin risih karena sampai masuk rumah dan rumah tetangga,”

Kejadian ini dilaporkan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya. Tak butuh waktu lama, dan proses penindakan langsung dilakukan yakni dengan penyemprotan ke beberapa pohon.

Diperkiraan sudah bisa ditangani, ternyata ulat bulu tersebut tak seluruhnya hilang. Pengakuan mengejutkan diungkapkan Nina selaku salah satu penghuni kos. Dirinya mengaku masih menemukan ulat-ulat yang masuk ke kamarnya.

“Kemarin katanya sudah disemprot sama petugas, tapi kok masih ada dan masuk kamar saya,” kata Nina sembari memunguti ulat-ulat bulu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Isu Uang Logam Rp 500 Tahun 1991 Yang Disebut Mengandung Emas

Isu Uang Logam Rp 500 Tahun 1991 Yang Disebut Mengandung Emas

Jakarta – Bukan lagi isu baru mengenai uang logam Rp 500 tahun 1991 yang diisukan ...