Home > Gaya Hidup > Ingin Sarapan Sehat Dan Mengenyangkan ? Buah Ini Cocok Dimakan Saat Sarapan

Ingin Sarapan Sehat Dan Mengenyangkan ? Buah Ini Cocok Dimakan Saat Sarapan

Jakarta – Sarapan sehat biasanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin melakukan diet atau mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Sarapan sehat biasanya diisi dengan makan makanan yang bergizi seperti sayur dan buah-buahan.

Ingin Sarapan Sehat Dan Mengenyangkan ? Buah Ini Cocok Dimakan Saat Sarapan

Ilustrasi

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan sarapan sehat yang bergizi. Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sarapan sehat juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, membantu meningkatkan konsentrasi dan kinerja untuk melakukan aktivitas, dan juga dapat memberi kekuatan dan daya tahan untuk menghadapi hari.

Meski begitu, ada beberapa buah yang sangat baik bila dikonsumsi saat pagi hari alias saat waktu sarapan. Berikut ini merupakan buah-buahan yang bisa kamu konsumsi saat sarapan :

1. Pisang
Pisang merupakan salah satu buah-buahan asal Indonesia yang paling mudah untuk didapat dalam segala musim. Makan pisang di pagi hari merupakan ide yang bagus. Pisang mengandung karbohidrat dan juga serat yang dapat membuatmu kenyang lebih lama.

Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga baik untuk penderita hipertensi. Pisang dapat dikonsumsi dengan berbagai macam cara seperti dengan memakannya secara langsung.

Baca juga : Beredar Kabar Mie Instan Mengandung Zat Penyebab Kanker, Ini Penjelasan BPOM

2. Semangka
Semangka merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air sehingga dapat membantu meringankikan tubuh yang sedang mengalami dehidrasi. Kandungan likopen dalam buah semangka juga berperan penting pada penglihatan, kesehatan jantung, dan pencegahan kanker.

3. Jeruk
Jeruk juga dapat dijadikan sebagai salah satu menu makanan saat akan memulai hari dengan sehat. Jeruk merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Karena mengandung vitamin C tinggi, tentu jeruk juga mengandung antioksidan tinggi, yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Jeruk dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi jus.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Kenali Gejala Awal Kanker Payudara

Kenali Gejala Awal Kanker Payudara

Jakarta – Salah satu momok paling menakutkan bagi wanita di seluruh dunia adalah penyakit kanker ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135