Home > Gaya Hidup > Heboh Remaja Konsumsi Air Rebusan Pembalut, Ini Kata Psikolog

Heboh Remaja Konsumsi Air Rebusan Pembalut, Ini Kata Psikolog

Jakarta – Fenomena tertangkapnya sejumlah remaja yang mengkonsumsi air rebusan pembalut bekas untuk mendapatkan efek ‘ngefly’ seperti mengkonsumsi narkoba juga mendapatkan perhatian dari psikolog.

Heboh Remaja Konsumsi Air Rebusan Pembalut, Ini Kata Psikolog

Menurut keterangan Psikolog Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata yang ikut menangani kasus ini, Indra Dwi Purnomo MPsi, remaja yang mengkonsumsi rata-rata berumur sekitar 14 tahun dan dilakukan secara bersama-sama dengan teman-temannya.

“Kalau dari sudut pandang kejiwaaan, mereka ini kan dalam usia perkembangan remaja. Mereka masih coba-coba,” kata Indra.

“Mereka berasumsi ingin merasakan efek enak, katanya mereka ‘biar kayak sabu, Pak’, padahal kan bukan. Sugesti mereka. Apalagi anak-anak seperti itu kan sangu-nya (uang jajan) kan kurang. Enggak tahu juga anak-anak itu bisa dapat ide dari mana,” tambahnya.

Dalam kasus ini, pendampingan bagi para remaja yang melakukannya masih terus dilakukan.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135